• header
  • web 2
  • Web 5
  • web 4

Selamat Datang di Website SMA Negeri 1 BATI-BATI | Terima Kasih Kunjungannya Selamat Datang di Website SMAN 1 BATI-BATI | Terima Kasih Kunjungannya

Login Member

Username:
Password :

Kontak Kami


SMA NEGERI 1 BATIBATI

NPSN : 30300701

Jl. A. Yani KM 33,3 Nusa Indah, Kecamatan Bati-bati, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan KP 70852


info@sman1batibati.sch.id

TLP : 0511-4777299


          

Banner

Statistik


Total Hits : 613890
Pengunjung : 198482
Hari ini : 26
Hits hari ini : 88
Member Online : 789
IP : 3.236.212.116
Proxy : -
Browser : Opera Mini

PPDB Kalsel digelar Serentak Juni-Juli 2020




apahabar.com, BANJARBARU – Selama masa pandemi Covid-19, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Kalimantan Selatan membuka pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dengan sistem online pada Juni hingga Juli 2020.

Regulasi PPDB sendiri dibagi menjadi beberapa kategori. Yakni, untuk siswa yang tempat tinggalnya disekitar sekolah sebanyak 50 persen, jalur berprestasi 30 persen, jalur afirmasi atau kurang mampu 15 persen dan peserta didik pindahan atau akibat perpindahan tugas (pekerjaan) orang tuanya sebanyak 5 persen. Jika ditotalkan seluruhnya menjadi 100 persen.

“Untuk jalur prestasi itu disediakan untuk anak yang berprestasi akademik maupun olahraga, itu dibuktikan dengan sertifikat atau piagamnya,” ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Kalimantan Selatan, HM Yusuf Effendi, kepada apahabar.com, Kamis (7/5) siang.

Meskipun secara manual, namun ditegaskannya akan ada protokol kesehatan dalam pelaksanaan hal tersebut.

“Seperti tetap dilakukan sosial distancing, wajib menggunakan masker, dan disediakan tempat cuci tangan maupun hand sanitizer,” bebernya.

Sedangkan porsi 15 persen untuk jalur afirmasi dapat dibuktikan dengan kartu Indonesia pintar (KIP) atau kartu program keluarga harapan atau PKH.

“Bagi yang kurang mampu bisa menggunakan KIP dan PKH karena dari dua bantuan ini sudah dipastikan bahwa mereka perlu dibantu,” jelas Yusuf.

Kemudian, lanjut Yusuf, pihaknya sedang proses merampungkan turunan dari Permendikbud 44 dengan menerbitkan Pergub yang mengatur PPDB.

“Saat ini sudah dibidang hukum Pergubnya, mudah-mudahan dalam beberapa hari bisa selesai dan itu akan menjadi referensi atau acuan dalam penerimaan peserta didik baru karena itu lebih operasional. Targetnya Pergub selesai dalam minggu ini,” katanya.

“Didalam pergub tadi direncanakan penerimaan peserta didik baru kita berkisar di penghujung Juni diperkirakan antara tanggal 28 Juni sampai 1 Juli 2020. Semua serentak,” pungkasnya.

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Muhammad Bulkini

Sumber: https://apahabar.com/2020/05/ppdb-kalsel-digelar-serentak-juni-juli-2020-simak-regulasinya/




Share This Post To :

Kembali ke Atas

Artikel Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan artikel diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :


 

Komentar :


   Kembali ke Atas